Konferensi APB 2021 v150921.jpg
 
 
Agenda Konferensi APB 2021 v150921 GREEN.jpg
Profil Pembicara
Nadiem-01.png

Nadiem Makarim
Mendikbud RI

Nadiem Makarim adalah Mendikbud RI

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham
Ketua Umum BPH GBI

pdtrubin1-01.png

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, M.Th adalah gembala sidang Gereja Bethel Indonesia di Bandung dan Jakarta, Ketua Sekolah Tinggi Teologi “Kharisma” Bandung, pembicara radio dan televisi yang ada di Indonesia, dan di berbagai acara rohani di Indonesia dan luar negeri (Asia, Australia, Eropa dan Amerika).

Pendidikan Teologi ditempuhnya di : Seminari Bethel Petamburan Jakarta – Sarjana dalam bidang PAK (Pendidikan Agama Kristen), Institut Alkitab Tiranus Bandung – Master dalam bidang Konseling, Universitas Kristen Indonesia Jakarta – Master dalam bidang PAK dan STII – Yogyakarta ; Doctor of Ministry dalam bidang konsentrasi Pastoral Leadership dan juga Doctor of Theology dalam bidang Misi.

KakSeto-01.png

Dr. Seto Mulyadi, S. Psi., M.Psi.
Ketua Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif Indonesia

Dr. Seto Mulyadi atau biasa disebut Kak Seto adalah Ketua Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif Indonesia

Pak Sam-01.png

Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA
Rektor Institut Teknologi Harapan Bangsa

Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA adalah pendiri dan Rektor dari Institut Teknologi Harapan Bangsa di Bandung yang telah menghasilkan lebih dari 3,000 alumni yang sukses dengan karier global di bidang teknologi, bersama perusahaan-perusahaan terbaik di dunia. Lulusan ITB, University of Southern California, dan Universitas Indonesia ini mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo (2018) dan CMO Asia (2019) untuk inovasi program studi.

pdt-01.png

Ir. Juliono Wijaya Pangestu, MA
Governing Board Cahaya Bangsa Classical School

Ir. Juliono adalah Dewan Pembina beberapa yayasan yang menaungi Cahaya Bangsa Classical School (CBCS), Pusat Pengembangan Anak (Puspa) Terang  Nusantara, Sekolah Klassikal Terang Nusantara (SETARA), dan Rumah Tumbuh Harapan (RUTH). Lulusan UNPAR dan STT Jaffray ini juga tergabung dalam Growing Families International dan menginisiasi kelas-kelas parenting di Bandung dan kota lainnya.

Justina.png

Justina Anny Sastradinata, S.H., M.Pd.
Head of Yayasan Nafiri Anak Indonesia

Justina Anny Sastradinata, S.H., M.Pd., Ketua Yayasan Nafiri Anak Indonesia, penulis buku Touching Heart Changing Mind (Mendidik anak dengan Kasih Sayang), dan pendiri PKBM Nafiri Study Center Homeschooling.

Beliau juga adalah pengurus ASAH PENA (Asosiasi Sekolah Rumah  dan  Pendidikan Alternatif Indonesia) dan juga Koordinator Pendidikan Dasar dan Homeschooling Asosiasi Pendidikan Bethel.

Mark.png

Mark Mc Clendon
Ketua Yayasan CBN Indonesia

Mark Mc Clendon dikenal sebagai salah satu tokoh media kekristenan di Indonesia dan merupakan pendiri yayasan yang bergerak di bidang pelayanan Cahaya Bagi Negeri (CBN Indonesia). Melalui CBN, berbagai program media inspiratif dan spiritual terus mengudara di jaringan utama televisi nasional, regional dan juga jaringan kabel di seluruh nusantara dengan lebih dari 20 juta pemirsa per tahun. Beliau juga dikenal sebagai pelopor Gerakan Jendela 4-14 yang berfokus pada pelayanan kepada anak-anak.

Sandy.png

Sandy Triyasa, S.Th
Director of Kids Talent & Lentera Bangsa School

Sandy Triyasa adalah praktisi dan pemerhati bidang pendidikan. Sejak tahun 2004 hingga saat ini beliau aktif sebagai pendiri dan direktur dari KIDS TALENT SCHOOL and LENTERA BANGSA SCHOOL yang berlokasi di area Kopo, Bandung. Beliau lulus S1 di Harvest International Teological Seminary  tahun 2001, dan  saat ini sedang melanjutkan study S2 nya di bidang Pendidikan.
Selain itu, Sandy Triyasa juga aktif sebagai trainer dan penulis buku di bidang SDM (Sumber Daya Manusia).

Junifrius.png

Junifrius Gultom, M. Si., Ph. D
Ketua APB Bidang STT

Junifrius Gultom, M.Si., Ph.D., adalah pendiri dan Chairman Asosiasi Sarjana Pentakostal/Karismatik Indonesia.

Beliau menyelesaikan pendidikan S.Th di STT Abdiel, Ungaran; MA di ITKI & COG, USA; Th. M di Asian Center for Theological Studies & Mission, Korea Selatan; M. Si di Universitas Indonesia dengan Spesialisasi: Psikologi Intervensi Sosial; Ph.D di Presbyterian University & Theological Seminary, Korea Selatan. Beliau juga menyelesaikan Induction Research Program di Oxford Centre for Mission Studies, Oxford, UK; dan merupakan alumni, Haggai Institute Advanced Leadership Training, di Maui, Hawaii, USA, angkatan 2002.

Jarot.png

Dr. Ir. Jarot Wijanarko, M. Pd.
Director of Happy Holy Kids

Dr. Ir. Jarot Wijanarko, M.Pd, adalah pendiri sekolah Happy Holy Kids dengan 66 cabang, dan Paud Pemulihan dengan 32 cabang. Beliau juga adalah Coach & Entrepreneur, Komisaris IFA Dahsyat, Coach I'm Possible Metro TV, Penasehat Aspirasi, Dir. Keuangan LSP3 Animasiz Dosen Theologia IKB dan aktif  mengisi program Keluarga di berbagai TV Dan Radio.

Materi Konferensi
Disrupsi Teknologi dan Pendidikan Masa Depan
Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA
Public & Social Media Literacy
Mark Mc Clendon
Repositioning of Educators
Justina Anny S., S.H., M.Pd.
Building a Healthy Self Image for Your Child
Dr.Ir. Jarot Wijanarko,M.Si., Ph.D.
Parents Step Ahead
Ir.Juliono Wijaya Pangestu MA.
Reaffirming Pentecostal Identity in Bethel Assocation Schools
Junifrius Gultom, S.Psi., M.Psi.
Background untuk Zoom Konferensi
Video Konferensi
HARI PERTAMA 7 OKTOBER 2021
Pembukaan: Disrupsi Teknologi dan Dampaknya pada Pendidikan Masa Depan
Public and Social Media Literacy
Parents Step Ahead
Repositioning of Educators
Building a Healthy Self Image for Your Child
HARI KE DUA 8 OKTOBER 2021
Diskusi PAUD
Diskusi Pendidikan Dasar, Menengah, Homescholing
Diskusi Pendidikan Teologi
SESI SORE HARI
Public and Social Media Literacy
Parents Step Ahead
Repositioning of Educators
Building a Healthy Self Image for Your Child
Pendidikan Teologi Berbasisi Teologi & Spiritual Pentakosta: sebuah Urgensi dan Kebutuhan