top of page
< Back
STT BETHEL
BANJARBARU
STT BETHEL
BANJARBARU

Komplek Yayasan Bethel
Indonesia Jalan Kubis Ujung RT.04
RW.IV Kelurahan Mentaos
Banjarbaru 70711 Kalimantan
Selatan

Raymond Leyder 085388632727

Sekolah tinggi Theologia Bethel Banjarbaru adalah sekolah interdenominasi gereja berdiri sejak tanggal 5 Agustus 1989.

Dasar:

  1. satu-satunya landasan/ dasar STTB Banjarbaru Ialah sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus, sebagai Kepala Gereja, dalam Matius 28:19-20 yaitu “Pergilah, jadikan semua bangsa murid-Ku, ajarkan mereka dan Baptiskan....”

  2. STTB Banjarbaru berupaya mewujudkan serta melaksanakan perintah dalam Matius 22:37-39 yaitu “Mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia” secara utuh.

Sasaran dan Tujuan:

  1. mempersiapkan, melengkapi, mendidik, calon-calon hamba Tuhan yang terpanggil sehingga memiliki pengetahuan yang luas, terampil, kreatif, kristis dan berdedikasi tinggi, rendah hati, serta mengasihi Allah dan sesama manusia.

  2. STTB Banjarbaru bertekad untuk ikut aktif melaksanakan serta mensukseskan pembangunan nasional khususnya di bidang pembangunan mmental spiritual sehingga terciptanya pembangunan manusia yang utuh.

Ketua Dr. Raymond Alexander Leyder M.Th.

Sekolah tinggi Theologia Bethel Banjarbaru memiliki dua jurusan:

  • Jurusan Kependetaan, Status terdaftar pada Departemen Agama RI dengan SK No. DJ.III/Kep.II.K.004/29/497/2004.

  • Jurusan Pendidikan Agama Kristen dengan SK.No. DJ.III/Kep/HK.005/204/4568/2004.


Kampus LPTBB berada di atas tanah kurang lebih 2000 M2 yang terdiri dari beberapa bangunan penunjang, saranan ibadah, sekolah-sekolah umum, asrama, perumahan dosan/guru yang berada di dalam komplek. Sebagin dari lulusan STTB Banjarbaru saat ini telah banyak diterima dan bekerja pada Instansi pemerintah dan menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

bottom of page