Pada tanggal 30 Juli – 01 Agustus 2014, Asosiasi Pendidikan Bethel mengadakan pelatihan PAUD di Pekanbaru.  Kerinduan untuk menggelar acara pelatihan ini berawal dari sebuah acara yang dilakukan oleh GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru yakni acara impact 2014 “Kebaktian kebangunan rohani bersama Gereja sekota Pekanbaru”. Dalam acara ini Bapak Pdt. Drs. Wisnu Tri Oka, MA., Ph.D. menjadi salah satu nara sumber, khusus menyampaikan tentang pentingnya PAUD. Dalam kesempatan itu beliau mengajak semua hamba-hamba Tuhan yang hadir untuk melihat bagaimana peluang yang dimiliki gereja untuk terlibat dalam pelayanan pendidikan Anak Usia Dini. 

Pelatihan ini dilaksanakan di gedung GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru yang berada di Jl. Tuanku Tambusai No. 55 A Pekanbaru. Peserta yang hadir berjumlah 120 orang. Datang dari berbagai gereja dan tidak hanya berasal dari kota Pekanbaru saja tetapi juga dari tempat yang jauh (Kandis, Dumai).   

Beberapa materi yang dibagikan dalam pelatihan ini adalah: Dasar dan filosofi pendidikan kristen, Pentingnya Gereja mendirikan PAUD, Tumbuh kembang anak usia dini, Pendidikan karakter, Langkah-langkah mendirikan PAUD, Kurikulum, Pendanaan dalamPAUD, Metode pembelajaran, APE. Selain itu peserta juga diminta untuk praktek mengajar dari pembelajaran yang sudah diterima. Akhir dari semua sesi ditutup dengan refleksi dan perencanaan. Hal-hal apa saja yang didapatkan dari acara pelatihan dan apa rencana ke depan berkaitan dengan pelatihan yang telah dilaksanakan.

Berikut beberapa gambaran kegiatan pelatihan di GBI ICC Pekanbaru:

 Slide1  

Lokasi pelatihan : Gedung GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru

 

 
Slide2  

Suasana Sesi

 

 
Slide3  

Peserta pelatihan/suasana sesi

 

 
Slide4  

Praktek Mengajar

 

 
Slide5  

Peserta dalam Kelompok

 

 
atur foto di website  

Sesi Tanya Jawab

 

 
Slide7  

Refleksi dan Perencanaan

 

 
Slide8  

Foto Bersama

 

 

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengadakan pelatihan PAUD lokal dapat menghubungi Paska nelli Sitepu (022) 2506636 atau email ke apbadmin@ithb.ac.id