Pada tanggal 24-26 Juni 2014, Asosiasi Pendidikan Bethel mengadakan pelatihan PAUD di Kota Surabaya tepatnya di Gereja Bethel Indonesia Diaspora Sejahtera (Pondok Daud) yang berada di Taman Prapen Indah C/6-7, Surabaya. BPD Surabaya sebagai pelaksana acara ini akhirnya berhasil mengumpulkan peserta sebanyak 71 orang dan mereka berasal dari berbagai GBI di Surabaya.

Gembala Sidang Pdt. DR. M. Sudhi Dharma, M.Th. sangat antusias, semangat dalam melaksanakan acara ini. Beliau sekaligus membuka acara ini dengan menyampaikan betapa pentingnya gereja-gereja mengambil bagian untuk membawa anak-anak usia dini mengalami perjumpaan dengan Yesus.

Slide1

 

Sesi 1 disampaikan oleh Bapak Pdt. Drs. Wisnu Tri Oka, MA, Ph.D. dengan materi Dasar dan Filosofi Pendidikan Kristen.

Slide2

 

Sesi berikutnya peserta diajak untuk melihat apa yang dimaksud dengan kurikulum, bagaimana menggunakan buku kurikulum, membahas tentang tumbuh kembang anak usia dini, metode mengajar, bernyanyi dalam gerak dan lagu, evaluasi pembelajaran, langkah-langkah mendirikan PAUD, praktek APE dikaitkan dengan aspek perkembangan anak yang dijabarkan dalam kurikulum.

Slide3

                                               Kegiatan Kelompok

Slide4

                                      Praktek APE dan mengajar

 

Sesi terakhir dari pelatihan ini ditutup sebuah refleksi dan perencanaan dari setiap kelompok. Perencanaan yang cukup sederhana namun akan membawa dampak. Salah satu peserta menyampaikan rencana kelompok mereka, bahwa selesai pelatihan ini mereka akan membangun sebuah kelompok doa, saling menjaga komunikasi dan tetap memberi infomasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan PAUD. Seluruh kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan doa penutup serta berfoto bersama.

Slide5

 

Catatan:

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengadakan pelatihan PAUD lokal dapat menghubungi Asosiasi Pendidikan Bethel Paska nelli Sitepu di (022) 2506636 atau email ke apbadmin@ithb.ac.id